Bagaimana 2020 Mengajarkan Saya Lebih Menghargai Diri Saya Sendiri

Menurut saya, tidak ada hal yang benar-benar buruk pun begitu juga tidak ada yang benar-benar baik. Semuanya mempunyai lebih dari dua sisi untuk kita pahami. Sama seperti tahun 2020 yang dinobatkan menjadi tahun terburuk untuk manusia post-modern.  Saya pribadi menganggap 2020 adalah tahun yang tidak sangat buruk dan tidak juga sangat baik. Namun 2020, mengajarkan saya banyak hal. Terutama dalam hal menerima dan menjadi lebih dewasa. Dewasa di sini lebih seperti memikirkan semuanya matang-matang dan memprioritaskan diri sendiri. Memilih mana yang benar-benar penting dan mana yang lebih baik dipikirkan nanti. Terdengar membosankan memang. Namun menurut saya, itu adalah hal esensial yang semua orang harus tahu. 
Ketika menulis tulisan ini, saya jadi berpikir lebih jauh tentang apa yang telah saya lalui selama ini. Tentu saja, banyak mimpi-mimpi yang terbengkalai. Banyak juga harapan-harapan yang berubah menjadi asap dan kemudian hilang. Saya sama sekali tidak menyangka telah melewati har…

The Author

The one that always wondering around.
The one that always full of curiosity.
and the one that always believe.




Hola! Hello! Halo!
Nama gue Miftaahul Jannah. No, no, you don't have to call me by my full name. You can call me by Miftah. Gue udah mulai nulis dari kelas tiga smp, and since then, menulis itu udah jadi bagian hidup gue. As you may know, gue itu tipe orang yang susah berkomunikasi secara lisan, kadang ada aja salah paham kalo gue lagi berbicara langsung. That's why, gue terkadang lebih nyaman untuk mengutarakan apa yang gue rasakan lewat tulisan. Dengan alasan tersebut, lahirlah blog ini, heymiftah.com! 

Mostly gue bakalan menulis tentang diary jalan-jalan gue dan apapun keresahan gue yang ingin gue tulisan. Mungkin nantinya gue bisa aja talk about fashion and beauty things, who knows. Akan tetapi ada satu yang pasti, I will write it honestly and with my heart. Obviously.

Gue juga sekarang punya blog yang full inggris, ya biar gue juga belajar bahasa inggris yang baik dan benar juga. Blog bahasa inggris gue berjudul mifmiles. Blog itu mostly bakalan berisi tentang travel guide dengan tujuan memudahkan orang-orang selain Indonesia untuk travelling di Indo maupun di luar negeri yang pernah gue datangi. Jadi yaa! Stay tune ya!

If you want to know more, you can find me on my other sns account (@heymiftah) and also my mail. 

Thank you for keep supporting me and reading my writings!

Have a Nice day!

Komentar

  1. Jangankan 'kadang ada aja salah paham kalo gue lagi berbicara langsung', dalam tulisan aja banyak yang sering gak paham, sedihnyaaaa.

    But I feel you kak, hehe. Daripada keresahan hati dan pikiran mumet gajelas, mending dituliskan. Kalau pada paham, alhamdulillah. Kalau enggak, yaudah syukuri aja :)

    Anyway, salam kenaaaaal!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup Zen dan Hal yang Bisa Dipelajari Selama Pandemi

Beras dan Kemanusiaan ala Jhumpa dan Gie

Lost and Forgettable