Beras dan Kemanusiaan ala Jhumpa dan Gie

Gambar
Beberapa orang mungkin hanya menganggap beras sebatas pangan yang harus dimakan demi menjaga perut tetap penuh. Mungkin juga beras hanyalah karbohidrat yang jahat bagi mereka yang diet mati-matian. Namun bagi Jhumpa Lahiri, beras memiliki arti lebih dari itu. Beras baginya telah menjelma sebagai simbol jati diri dari seorang imigran yang merasa tidak memiliki tempat. Beras juga menjadi bentuk kasih sayang seorang bapak kepada anaknya, sehangat sepiring nasi hangat yang selalu tersedia di meja makan. Hal ini lah yang membuat aku tergugah ketika membaca sebuah esai yang ditulis oleh Jhumpa Lahiri. Aku ingat betul kali pertama aku jatuh cinta pada tulisan Jhumpa Lahiri. Saat itu aku sedang bertanya-tanya tentang jalan hidup yang aku pilih. Mengapa aku masuk ke ilmu pangan dan mengapa pula aku bertahan di tempat ini. Saat itu dengan segala kegundah gulanaan yang aku alami, sebuah link melintas di lini masa twitter dan saat itulah aku membaca tulisan beliau untuk pertama kali Beras oleh Jh…

The Author

The one that always wondering around.
The one that always full of curiosity.
and the one that always believe.




Hola! Hello! Halo!
Nama gue Miftaahul Jannah. No, no, you don't have to call me by my full name. You can call me by Miftah. Gue udah mulai nulis dari kelas tiga smp, and since then, menulis itu udah jadi bagian hidup gue. As you may know, gue itu tipe orang yang susah berkomunikasi secara lisan, kadang ada aja salah paham kalo gue lagi berbicara langsung. That's why, gue terkadang lebih nyaman untuk mengutarakan apa yang gue rasakan lewat tulisan. Dengan alasan tersebut, lahirlah blog ini, heymiftah.com! 

Mostly gue bakalan menulis tentang diary jalan-jalan gue dan apapun keresahan gue yang ingin gue tulisan. Mungkin nantinya gue bisa aja talk about fashion and beauty things, who knows. Akan tetapi ada satu yang pasti, I will write it honestly and with my heart. Obviously.

Gue juga sekarang punya blog yang full inggris, ya biar gue juga belajar bahasa inggris yang baik dan benar juga. Blog bahasa inggris gue berjudul mifmiles. Blog itu mostly bakalan berisi tentang travel guide dengan tujuan memudahkan orang-orang selain Indonesia untuk travelling di Indo maupun di luar negeri yang pernah gue datangi. Jadi yaa! Stay tune ya!

If you want to know more, you can find me on my other sns account (@heymiftah) and also my mail. 

Thank you for keep supporting me and reading my writings!

Have a Nice day!

Komentar

  1. Jangankan 'kadang ada aja salah paham kalo gue lagi berbicara langsung', dalam tulisan aja banyak yang sering gak paham, sedihnyaaaa.

    But I feel you kak, hehe. Daripada keresahan hati dan pikiran mumet gajelas, mending dituliskan. Kalau pada paham, alhamdulillah. Kalau enggak, yaudah syukuri aja :)

    Anyway, salam kenaaaaal!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup Zen dan Hal yang Bisa Dipelajari Selama Pandemi

Lost and Forgettable

Ketika Orang Lain Kecewa Padamu