Ketika Orang Lain Kecewa Padamu

Gambar
Pada setiap persimpangan jalan hidup, pasti kita bersinggungan dengan orang lain. Pun begitu pula dengan apa yang kita lakukan, juga pasti akan berpengaruh pada kehidupan orang lain. Aku jadi ingat sebuah buku berjudul The Five People You Meet in Heaven karya Mitch Albom yang aku baca lima tahun yang lalu. Buku tersebut memberikan cuplikan tentang bagaimana apa yang kita lakukan bisa memiliki efek yang besar pada hidup seseorang. Pendeknya seperti domino effect. Makin ke sini, makin aku berpikir bahwa apa yang diceritakan oleh Mitch Albom memang sangat masuk akal. Seperti domino-domino itu, hidup kita terlihat kekar namun juga ringkih terhadap satu jentikan jari.
Lalu bagaimana ketika orang lain berkata padamu bahwa ia kecewa pada dirimu?
Hal-hal yang harus kamu lakukan ketika orang lain kecewa padamu
Pertama, tarik napas dalam-dalam.Mengatur napas dengan baik bisa membuat pikiran kita lebih jernih. Apalagi ketika kata-kata itu menusuk dirimu secara tiba-tiba. Kamu pasti merasa duniamu s…

The Author

The one that always wondering around.
The one that always full of curiosity.
and the one that always believe.




Hola! Hello! Halo!
Nama gue Miftaahul Jannah. No, no, you don't have to call me by my full name. You can call me by Miftah. Gue udah mulai nulis dari kelas tiga smp, and since then, menulis itu udah jadi bagian hidup gue. As you may know, gue itu tipe orang yang susah berkomunikasi secara lisan, kadang ada aja salah paham kalo gue lagi berbicara langsung. That's why, gue terkadang lebih nyaman untuk mengutarakan apa yang gue rasakan lewat tulisan. Dengan alasan tersebut, lahirlah blog ini, heymiftah.com! 

Mostly gue bakalan menulis tentang diary jalan-jalan gue dan apapun keresahan gue yang ingin gue tulisan. Mungkin nantinya gue bisa aja talk about fashion and beauty things, who knows. Akan tetapi ada satu yang pasti, I will write it honestly and with my heart. Obviously.

Gue juga sekarang punya blog yang full inggris, ya biar gue juga belajar bahasa inggris yang baik dan benar juga. Blog bahasa inggris gue berjudul mifmiles. Blog itu mostly bakalan berisi tentang travel guide dengan tujuan memudahkan orang-orang selain Indonesia untuk travelling di Indo maupun di luar negeri yang pernah gue datangi. Jadi yaa! Stay tune ya!

If you want to know more, you can find me on my other sns account (@heymiftah) and also my mail. 

Thank you for keep supporting me and reading my writings!

Have a Nice day!

Komentar

  1. Jangankan 'kadang ada aja salah paham kalo gue lagi berbicara langsung', dalam tulisan aja banyak yang sering gak paham, sedihnyaaaa.

    But I feel you kak, hehe. Daripada keresahan hati dan pikiran mumet gajelas, mending dituliskan. Kalau pada paham, alhamdulillah. Kalau enggak, yaudah syukuri aja :)

    Anyway, salam kenaaaaal!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup Zen dan Hal yang Bisa Dipelajari Selama Pandemi

Ketika Orang Lain Kecewa Padamu

LiterArt - Berseni Dengan Literasi Bersama Gramedia Matraman