Peti Mati Untuk Empati Dari Pandemi

Gambar
Satu hal yang pertama kali tumbang ketika pandemi COVID-19 melanda Indonesia adalah empati.  Semua ini bermula ketika adanya prediksi dari para ahli bahwa Indonesia tidak akan luput dari momok virus Corona. Namun para petinggi, memilih untuk menutup mata dan menganggap bahwa masyarakat Indonesia begitu sakti sehingga tak ada virus, satu pun yang berani menginfeksinya. Bahkan, beberapa daerah mengajak turis untuk datang ke daerah tersebut tanpa pengetahuan dan penanganan infeksi menular yang cukup. Saat itu, egoisitas pemuka tinggi negeri ini dan masyarakat mengalahkan apa yang kita sebut logika dan hati nurani.Kemudian ketika pasien 0 terdeteksi, orang-orang kehilangan akal dan berbondong-bondong berusaha menyelamatkan dirinya sendiri. Egoisitas kembali muncul dan menjelma menjadi satu landasan kokoh untuk menjustifikasi pilihannya untuk menyelamatkan diri. Sebenarnya, tak ada yang salah dari menyelamatkan diri sendiri. Hal yang salah adalah ketika aksi menyelamatan diri itu merugikan…

Simplicity and a Journey - #TiffanyTales


Pada tanggal 29 Mei 2017 kemarin, gue diundang oleh Tiffany Kenanga lewat Blogger Crony untuk datang ke acara fashion show pertamanya dia dengan judul TiffanyTales. Jujur, gue merasa senang dan juga gugup secara bersamaan. Ya, to be honest this was my very first time attending fashion show. Walaupun hampir setiap tahun gue datang untuk melihat JFFF dan mencari makanan ashique di sana, gue belum pernah duduk menjadi salah satu tamu fashion show di sana. Jadi gue sangat excited sekali untuk datang menghadiri fashion show tersebut.

Ada 12 koleksi baju yang dipertunjukkan di fashion show Tiffany Tales. Desainnya termasuk desain yang simple dan gampang di mix-match sama baju lain. Warna yang dipilih untuk koleksi ini juga cenderung netral dan monochrome. Dalam alur fashion shownya juga menarik. Dibagi menjadi tiga bagian yang mempunyai cerita tentang perjalanan Tiffany untuk meraih impiannya. 

Saat gue melihat Tiffany setelah runaway selesai, I could see her eyes shining bright. Ketika itu, gue bisa langsung mengetahui bahwa this girl already achieve one of her dreams. She is living with her dreams. Dan itu membuat gue terpacu untuk menjadikan mimpi-mimpi gue seperti yang dilakukan Tiffany. She is indeed talented tho.

In conclusion, so far I really love the collection tho, and I already have my favorite. 







My favorite outfit is in the last picture. I love the outer. I really wants to own it. Above all of it, I want to apologize for bad pictures tho. Gue baru banget belajar gimana caranya foto untuk runaway and editorial photography ehe. Jadi masih newbie dan meh banget gambar-gambarnya. In addition, gue bakal ngebahas koleksi ini di blog dedicated untuk fashion which is budget fashion me dan gue juga bakalan ngebahas what should you do in your very first fashion show! 

Thank you! 

Komentar

  1. Wah seru banget jadi tamu undangan di acara Fashion Show

    BalasHapus
  2. Seruuu. Jangan lupa nanti kalau posting2 foto OOTD ditag ke Instagram @spreadingoutfits yaaa 🙈😛

    BalasHapus
  3. Saya sepertinya tipe-tipe orang yang tidak akan diundang ke acara-acara fashun karena.... pas datang akan dikira gembel oleh sekuritinya huhuhu

    BalasHapus
  4. SKoleksinya sinpel tapi chic banget ya ...

    BalasHapus
  5. Keren Banget jadi tamu undangan di acara Fashion Show

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup Zen dan Hal yang Bisa Dipelajari Selama Pandemi

Beras dan Kemanusiaan ala Jhumpa dan Gie

Lost and Forgettable